Friday, January 3, 2014

Solusi Instal LibreOffice di Fedora 14


Saya pernah menginstall LibreOffice 3.5 di Mandriva 2011 lewat paket RPM yang saya download langsung dari www.libreoffice.org dan semuanya berjalan lancar dengan mengikuti petunjuk yang ada di file readme.txt. Tapi beberapa hari lalu, ketika saya mencoba menginstal paket yang sama di Fedora 14 di netbook saya, ternyata ada masalah dengan GPG check sehingga instalasi gagal.
Saya ketikkan perintah su- c 'yum install *.rpms' di terminal, dan keluar notifikasi seperti ini:

Package libobasis3.5-core07-3.5.0-13.x86_64.rpm is not signed

Untuk mengatasinya, tinggal menambahkan perintah --nogpgcheck pada perintah yum di atas. Jadinya seperti di bawah ini:

su- c 'yum install --nogpgcheck *.rpms'

Pastikan tidak ada satu karakter pun yang terlewat.
Salam open source.

No comments:

Post a Comment

Virtual Keyboard Aksara Jawa dengan PyGObject (Python3 + GTK3)

Aksara Jawa merupakan aksara Nusantara yang umum dipakai di pulau Jawa pada abad 15 hingga awal abad 20. Aksara Jawa sebenarnya dit...